Saturday, October 21, 2017

LEXUS888.COM - APAKAH BEROLAHRAGA DENGAN PERUT KOSONG ITU SEHAT?

LEXUS888.COM -  APAKAH BEROLAHRAGA DENGAN PERUT KOSONG ITU SEHAT?

Selamat pagi semuanya :) Apakah kamu adalah tipe orang yang sering melakukan lari pagi dan olahraga lainnya tanpa sarapan? atau bahkan berolahraga di gym tanpa makan? 


Berolahraga dengan perut kosong tidak akan menyakiti dirimu dan bahkan bisa jadi malah membantu kamu untuk menggapai 'goals'mu. Tetapi, Berolahraga sebelum makan dapat menimbulkan berbagai resiko seperti lesu dan pusing karena kandungan gula dalam darahmu rendah. kamu juga bisa merasakan rasa letih lebih cepat dan bahkan tubuhmu bisa menjadi lebih tegang. dan pada akhirnya kamu tidak dapat berolahraga secara maksimal dibandingkan jika kamu berolahraga setelah sarapan / makan. meskipun kamu hanya memakan sedikit makanan ( seperti 1 potong roti ) itu saja dapat membuat badanmu memiliki energi dan nyaman untuk berolahraga. 

Sangatlah penting untuk orang dengan usia lebih dari 55 tahun untuk memakan sesuatu sebelum berolahraga atau bekerja. Selama kita tertidur waktu malam hari, tubuh kita melakukan penyesuaian fisiologis agar kita bisa bertahan. salah satunya juga untuk mempertahankan kadar glukosa dalam darah kita. ketika kita berolahraga tanpa sarapan, badan kita akan terus berada dalam kondisi yang lemah yang dapat menyebabkan hilangnya tenaga-tenaga otot kita.

Lalu mana yang lebih baik? makan sebelum berolahraga atau sesudah berolahraga?
dua-duanya! akan lebih bagus jika kamu makan makanan yang tinggi karbohidrat dan tinggi protein dengan rendah lemak sekitar 3 jam sebelum berolahraga. makanan yang memiliki banyak lemak dapat melambatkan proses pencernaanmu. sedangkan karbohidrat menyuplai badanmu dengan glikogen yang sangat dibutuhkan selama kamu melakukan yoga atau gym atau berlari. setelah berolahraga, sangat disarankan untuk makan setidaknya 1 atau 2 jam setelah kamu berolahraga ( jangan habis berolahraga langsung makan ya guys ). tentunya kalian perlu makan yang tinggi protein ( lagi ) seperti ikan dan ayam 

Jika tujuanmu adalah untuk menurunkan berat badan, latihan tanpa sarapan dapat menjadi salah satu kunci utamanya meskipun akan lebih baik jika kamu mengonsumsi sedikit karbohidrat seperti sayur dan kacang-kacangan. ada juga mereka yang dapat menurunkan berat badan tanpa perlu melewati sarapan mereka, tetapi mereka tidak makan malam sama sekali atau mempercepat jam makan malam ( sekitar jam 5 sore ). akan lebih baik jika kalian sarapan meskipun tidak makan malam. karena metabolisme tubuh dan kandungan glukosa dalam tubuhmu jauh lebih baik pada pagi hari daripada malam dan sore hari. ya masa iya sih kamu mengawali harimu tanpa sarapan guys? kamu bisa saja pingsan kalau tidak makan sama sekali.ya setidaknya minum susu ya guys supaya badanmu tetap berenergi dan sehat selalu<3

No comments:

Post a Comment