Friday, October 20, 2017

LEXUS888.COM - FOOD OF THE DAY, RED VELVET CAKE

LEXUS888.COM - FOOD OF THE DAY, RED VELVET CAKE

Good morning guyysss<3 awalilah harimu dengan sesuatu yang manis<3 RED VELVET CAKE mungkin dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengawali hari. yuk langsung dilihat saja resepnya!


Bahan-bahan:
120gr butter dalam suhu ruangan 
3 sdm bubuk cocoa
300gr gula
2 buah telur
1 sdm vanilli cair
2 sendok makan pewarna makanan merah
1 sdt garam
1 sdm baking soda
300gr tepung terigu
250ml susu fullcream
1 sdm cuka
gula halus ( icing sugar ) secukupnya
whipped cream secukupnya

Langkah:
1. panaskan oven dalam 350 derajat celcius. siapkan 3 loyang kue sebesar 9 inci. lalu oleskan loyang kue dengan butter lalu taburkan 1 sdm bubuk kokoa diatasnya. lalu dipukul-pukul ke meja 3 kali.
2. campurkan susu fullcream dan gula, lalu taruh telur dan di aduk / di mixer sambil taruh vanilli perlahan-lahan
3. di mangkuk lain, campurlah 2 sdm bubuk cocoa dengan pewarna makanan hingga merata.
4. lalu campurkan semua bahan sisa ( garam, baking soda, tepung terigu, gula, cuka ). aduk lalu campurkan dengan adonan step no 3 tadi. aduk lagi hingga merata.
5. lalu bagi adonan tersebut ke 3 loyang yang ada di step pertama. lalu panggang sekitar 20 - 25 menit. angkat lalu dinginkan.
6. ambil salah 1 cake di loyang lalu keluarkan dari loyang. taruh di piring lebar / apapun yang lebar. ambil spatula lalu oleskan whipped cream diatasnya ( jangan terlalu banyak ) lalu taburkan icing sugar di atas kuenya. setelah itu ambil lagi kue di loyang kedua dan lakukan hal yang sama hingga kue yang ketiga sudah ditumpuk, oleskan whipped cream di semua pinggiran kue dan di bagian atas kue.
7. setelah semua sudah tertutup cream. hiaslah sesuka hati. sangat direcommended untuk menaruh parutan keju, strawberry, dan ceres warna warni agar indah.
8. selamat mencoba<3

No comments:

Post a Comment