Sunday, October 15, 2017

LEXUS888.COM - 5 MAKANAN YANG SEHARUSNYA TIDAK DIHINDARI


LEXUS888.COM - 5 MAKANAN DENGAN BANYAK LEMAK SEHAT YANG SEHARUSNYA TIDAK KAMU HINDARI

Kita semua berhenti untuk makanan kesukaan kita hanya karena kita berpikir bahwa mereka mengandung sesuatu yang tidak baik bagi tubuh kita dan pada akhirnya kita menjadi kelebihan berat badan, obesitas, lalu sakit. Sebelumnya mari kita mengenal jenis-jenis lemak.
lemak ada dalam banyak wujud, yaitu:
1. Lemak Tidak Jenuh: jenis lemak yang molekulnya tersusun dari rangkaian atom-atom karbon yang memiliki satu ikatan ganda. Ikatan ganda ini menyebabkan molekul lemak tersebut tidak jenuh atau masih bisa menambah atom hidrogen. Lemak tak Jenuh tunggal biasa disebut lemak baik karena memilik manfaat bagi kesehatan diantarnya membantu mengurangi penyakit jantung dan menurunkan kadar kolestrol. Beberapa makanan yang mengandung tinggi lemak tak jenuh tunggal diantaranya minyak zaitun, kacang almond, ikan salmon dan buah alpukat.
2. Lemak Jenuh: jenis lemak yang terdiri dari trigliserida dengan asam lemak jenuh. Asam lemak jenuh tidak memiliki ikatan rantai ganda di antara atom-atom karbonnya sehingga disebut penuh dengan hidrogenAsam lemak jenuh terdapat dalam berbagai jenis produk makanan. Produk hewani yang mengandung banyak lemak jenuh diantaranya adalah krim, keju, mentega, susu, dan lemak yang menempel pada daging. Sedangkan hasil tanaman yang mengandung banyak lemak jenuh diantaranya adalah minyak kelapa,minyak biji kapas, minyak inti sawit, dan mentega cokelat. Produk dan makanan yang diproses dari bahan dengan lemak jenuh dipastikan akan mengandung lemak jenuh tinggi.
3. Lemak Trans: jenis lemak tak jenuh yang umum ditemukan di alam namun bisa disintesis secara buatan. Hidrokarbon adalah atom karbon dengan atom hidrogen yang saling tersambung dengan ikatan tunggal maupun rangkap. Ikatan rangkap dapat berupa ikatan trans maupun cis. Dalam dunia tumbuhan dan hewan, asam lemak umumnya membentuk ikatan cis dan tidak jenuh. Dalam produksi makanan, lemak cis tak jenuh seperti minyak nabati merupakan input dari proses hidrogenasi untuk menciptakan lemak jenuh seluruhnya atau parsial yang mampu meleleh pada temperatur yang diinginkan, umumnya 30-40 °C. Lemak trans adalah zat pengotor yang muncul dari isomerisasi pada hidrogenasi parsial.

Jadi sebenarnya yang penting adalah dari mana lemak tersebut diproduksi. Lemak yang berasal dari Junk Food atau makanan siap saji dan makanan yang telah melalui proses pembekuan ( seperti chicken nugget ) sebenarnya kurang bagus untuk tubuh. tetapi lemak yang datang dari makanan yang natural seperti Alpukat, Sapi yang mengonsumsi rumput, dan minyak zaitun dapat bergizi di dalam tubuh.

Berikut ini adalah 5 makanan yang tidak perlu kamu hindari karena mengandung lemak yang bagus untuk tubuh:
1. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun adalah Minyak yang baik dan sehat untuk tubuh. Minyak ini membantu untuk menurunkan resiko untuk terkena penyakit hati, kanker, dan jantung. Komponen yang terdapat di dalam Minyak Zaitun seperti Oleic acid dan Secoiridoids membantu melambatkan proses penuaan dalam tubuh. Minyak Zaitun muda yang diproses secara natural dan tidak melalui banyak proses kimia adalah minyak yang paling baik untuk dikonsumsi. Sayur-sayuran yang dicampur dengan minyak zaitun juga dapat memperkaya anti oksidan, bahkan akan terasa lebih enak juga. 

2. Ikan
Kalian pasti pernah mendengar nenek kalian berkata bahwa ikan adalah"makanan otak". itu karena ikan mengandung omega 3 yang sangat penting untuk proses perkembangan otak jadi kita harus tetap mengonsumsi ikan agar kita dapat berpikir lebih tajam dan tetap sehat. Ahli gizi dari Amerika menyarankan untuk memakan setidaknya 8 Ons ikan per minggu agar dapat mencukupi kebutuhan Omega 3, eicosapentaenoic ( EPA ), dan docosahexaenoic ( DHA ) yang akan memberikan gizi ke otak dan dapan mencegah penyakit-penyakit kronis. Ikan yang direkomendasikan adalah jenis ikan terbaik yaitu: salmon, teri, pelagik, tiram, sarden, trout, mackerel.

3. Alpukat
Alpukat adalah salah satu buah dengan gizi yang melimpah. Alpukat juga mampu menurunkan peradangan. Kalian harus memakan makanan dengan lemak baik agar dapat mencerna vitamin A, D, E, dan K dan akan lebih baik lagi jika kalian memakan salad sehingga kalian mendapatkan gizi yang baik dari sayur-sayuran. Alpukat memiliki kandungan lemak sehat dan juga memiliki efek mengenyangkan. Jadi, buah ini sangat direkomendasikan oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan dan mengurangi asupan lemak jenuh. Alpukat cocok dimasukkan dalam berbagai jenis hidangan. Rasanya bisa bercampur dengan bahan-bahan manis atau gurih. Sedangkan yang jadi favorit orang indonesia adalah Jus alpukat lalu diberi sedikit susu kental manis rasa cokelat.

4. Keju
Keju telah lama dijadikan sebagai Musuh bagi para manusia yang sedang diet. Padahal pada kenyataannya orang-orang yang memakan keju secara berkala malah memiliki kemungkinan untuk tidak terkena penyakit hati dan jantung lebih besar. Keju seperti keju parmesan adalah salah satu keju yang memiliki kandungan probiotik yang bagus, bantu melancarkan proses pencernaan, dan membantu proses pembentukan tulang dari kandungan kalsium yang tinggi. bahkan keju juga dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh. Lemak dari keju bisa membantu melancarkan proses penguraian nutrisi yang didapat dari sayur. 

5. Dark Chocolate
Dark chocolate adalah cokelat yang tidak dicampur dengan bahan-bahan lain seperti susu. cokelat pada umumnya yang kita ketahui adalah cokelat dengan rasa manis yang menyelekit, sebenarnya adalah milk chocolate yang telah dicampur dengan susu dan gula sehingga rasanya begitu manis. pada milk chocolate, kandungan cokelat asli / kokoa di dalamnya hanya sekitar 5%. cokelat asli / dark chocolate yang sebenarnya memiliki rasa yang sangat pahit. cokelat yang baik adalah dark chocolate bukan milk chocolate. milk chocolate mengandung kalori yang sangat banyak dari susu dan gula. dark chocolate adalah sebaliknya. dark chocolate dapat membantu menjaga kondisi hati. ketika kita memakan dark chocolate, mikroba baik seperti Bilfidobacterium dan Lactid Acid Bacteria memakan gizi dari cokelat tsb dan mereka tumbuh dan bahkan berkembang lagi sehingga membentuk sebuah sistem anti-peradangan yang menjaga kesehatan kardiovaskular kita. dan bahkan dark chocolate dapat membantu kita menurunkan berat badan. riset menyatakan bahwa mereka yang memakan cholat ini 5x per minggu akan menurunkan berat badannya sekitar 6 pounds dibandingkan mereka yang tidak makan cokelat ini sama sekali. 

No comments:

Post a Comment